Wonokerso blog on Facebook
PLN TELKOM
Ingat bayarlah tagihan listrik dan telephon Anda sebelum tanggal 20 setiap bulannya

Setelah Empat Tahun Dinanti Akhirnya Rekreasi Juga



Selamat bertemu kembali di blog kita tercinta..he..he, mohon maaf sudah agak lama tidak corat coret di blog ini dikarenakan saya selaku admin ada kesibukan lain yang tidak bisa ditinggalkan, dan baru sekarang bisa corat coret lagi. gak usah panjang lebar saya memaparkan alasan-alasan tersebut nanti malahan saya mendapat julukan si Mr Seribu alasan ...ha..ha..ha. langsung saja ok..!

"R E K R E A S I"...entah kenapa kata ini menjadi sakral dan hal yang kelihatannya sulit untuk direalisasikan di kampung wonokerso, ya...tentu saja ini beralasan karena disamping kondisi ekonomi yang tidak bersahabat pada akhir-akhir ini mungkin disebabkan pula karena trauma sebab pada jaman dulu pernah akan diadakan kegiatan serupa namun dibatalkan secara mendadak karena suatu hal yang tidak bisa ditinggalkan oleh warga kampung, padahal persiapan untuk kegitan tersebut sudah siap 100%.

Setelah waktu berganti waktu perkumpulan pemuda berusaha untuk bisa mewujudkan kegiatan rekreasi, karena banyaknya masukan-masukan dan dorongan dari anggota perkumpulan untuk melaksanakan kegiatan ini, sehingga berawal dari kepengurusan Periode 2005 - 2007 pada tahun-tahun terkahir jabatannya diputuskanlah program rekreasi ini, tentu saja dengan memperhatikan kondisi ekonomi yang ada, karena pengurus tidak mau hal ini menjadi beban dari anggota perkumpulan, sehingga dimusyawarahkan dan diputuskan dengan suara mufakat bahwa untuk pendanaan Kegitan Rekreasi ini diambil dari iuran anggota sebesar Rp. 1000 rupiah per bulan yang dibayarkan setiap Perkumpulan Minggu Pahing.., he..he bisa kita bayangkan dengan Rp.1000 / bulan tentunya akan memakan waktu yang teramat lama untuk merealisasikan kegiatan ini.

Tahun berganti tahun akhirnya setelah menunggu kurang lebih empat tahun dana sudah dapat dikumpulkan dan Program ini dapat direalisasikan pada tahun-tahun terakhir masa jabatan pengurus Periode 2008 - 2010, tepatnya 10 Juli 2010 yang lalu, dengan obyek tujuan wisata Tawangmangu dan Gajah Mungkur (sesuai dengan keinginan dari anggota perkumpulan)karena hal ini sudah dilaksanakan jajak pendapat terlebih dahulu sebelumnya.

Sabtu, 10 Juli 2010 adalah menjadi saksi telah dilaksanakannya Kegiatan Rekreasi ini, walaupun dengan susah payah kita laksanakan namun Alhamdulilah kegiatan ini dapat berjalan sesuai rencana.

Perjalanan kami awali dengan berkumpul pada jam 6.00 WIB di Depan Warung Sate Pak Tupan Babadan, mengingat Bus tidak bisa masuk langsung ke kampung Wonokerso karena kondisi jalan yang sempit. Setelah berkumpul semua baru pada jam 6.30 WIB bis diberangkatkan dengan terlebih dahulu memanjatkan doa keselamatan yang pada waktu itu dipimpin langsung oleh Ustadz Baihaqi yang didatangkan langsung dari Medan...he..he, (Ustadz Baihaqi ini adalah warga Kota Medan yang sedang menempuh pendidikan di UIN Sunan Kalijaga dan menetap sementara di Kampung Wonokerso)Setelah Doa selesai Bus pun melaju dengan diiringi lambaian tangan dari warga kampung yang tidak ikut dan para pejabat tinggi di kampung wonokerso yang juga turut hadir disana ..he..he.

Tujuan pertama adalah Obyek Wisata Tawangmangu, setelah melintasi beberapa kota yaitu kota klaten, Kartosuro, dan Solo dan melintasi berbagai tikungan, tanjakan akhirnya tepat pukul 10.15 WIB sampai juga di obyek wisata Tawangmangu, dengan sebelumnya menyisiri para pedagang yang ramah yang menjajakan dagangan ada juga sambutan dari saudara-saudara kita yang masih sebangsa mamalia dan masih satu ordo Primata dengan kita yaitu kera...he..he.

Setelah membeli tiket dengan harga normal Rp.6.000/orang (Alhamdulillah karena rombongan, kita dapat diskon potongan harga..he..he) maka rombongan memasuki pintu gerbang dan menuruni ratusan bahkan mungkin ribuan anak tangga akhirnya sampai juga di objek utama yang ada disana yaitu Air Terjun Grojogan Sewu, entah kenapa Air terjun tesebut dinamakan Grojogan sewu, Mungkin grojogan yang ada disana terdapat banyak grojogan atau air terjun hungga ribuan atau gimana saya sendiri tidak tahu, yang jelas setelah saya hitung jumlah yang dapat saya lihat tidak lebih dari lima grojogan....he..he, mungkin saya sendiri salah menghitung..dan mungkin temen-temen penasaran bisa datang sendiri kesana dan menghitung jumlah grojogan tersebut...he..he

Selain Air Terjun disana juga dilengkapi dengan kolam renang, tempat berteduh dll, dan yang menjadi salah satu ciri khas disana yaitu Sate Kelinci, jadi jika anda lapar karena menuruni ribuan anak tangga maka anda jangan kawatir anda bisa langsung membeli disana menikmati Sate kelinci yang hangat dengan dikelilingi udara pegunungan yang sejuk dan juga teman spesial anda si primata itu ...he..he..


Setelah berbasah-basahan, berfoto-foto dengan latar belakang air terjun, bercengkrama, lesehan makan sate kelinci, berkangen-kangenan dengan si Primata saudara kita dan membeli oleh-oleh untuk yang dirumah dirasa cukup maka selanjutnya saatnya untuk melakukan perjalanan ke objek selanjutnya yaitu Waduk Gajah Mungkur.



Perjalanan ke gajah mungkur dimulai dari tawangmangu dari Pukul 12.00 WIB tepat setelah kita sholat dzuhur, begitu bus meluncur nasi kardus dibagikan untuk dimakan bagi belum sempat makan di tawangmangu, sambil menikmati makan rombongan juga menikmati pemandangan perjalanan kanan dan kiri sedang guyur hujan.

Waktu sudah menunjukkan pukul 14.00 WIB dan tiba sudah rombongan di Objek wista yang kedua yaitu Waduk Gajah Mungkur , Alhmdulilah hujan tidak terjadi di Waduk Gajah Mungkur, ini berarti rombongan bisa bebas mengekplorasi keindahan waduk Gajah Mungkur tanpa kawatir kehujanan. segera panitia membeli tiket masuk Rp.3000 per orang. mmmm...lumayan murah juga,... diluar perkiraa kita..he..he. Kemudian Bus segera mengambil tempat parkir dan rombongan segera turun dan menuju waduk.

Begitu sampai pintu masuk..perut terasa lapar lagi karena bau aroma sedap aneka masakan ikan tawar, karena perlu diketahui di waduk ini banyak sekali pedagang yang menjajakan aneka masakan dari ikan tawar, mulai dari ikan wader, Udang, Nila sampai ikan gurameh, jadi kalau tidak membeli untuk oleh-oleh rugi sekali karena disini dijual lebih murah ketimbang beli di luar lokasi objek wisata, saran kami bagi yang akan membeli oleh-oleh Ikan goreng belilah begitu anda masuk lokasi objek, jangan menunggu untuk membeli nanti kalau sudah akan pulang, karena bisa jadi ikan yang anda incar sebelumnya akan habis diborong orang lain yang pulang lebih dulu.

Di Waduk Gajah mungkur ini banyak sekali fasilitas yang ada yang siap kita nikmati dan tentunya dengan tarif yang sangat murah diluar perkiraan kita, fasilitas itu berupa bermacam-macam permainan air dari naik perahu mengelilingi peternakan keramba ikan di tengah waduk, Speedboat, Banana Boat dll pokoknya komplit, bahkan bagi yang takut kedalaman air disediakn pula permainan-permaian di tepi waduk seperti Kereta Keliling, naik Gajah dan ada pula panggung hiburan rakyat kalau anda sedang beruntung, ataupun bisa sekedar duduk-duduk di tempat-tempat peristirahatan yang sudah disediakan sambil menikmati pemadangan yang indah sambil membeli semangkuk wedang ronde dan sebungkus pecel.. :-)

Akhirnya waktupun sudah menunjukan pukul 16.15 WIB tak terasa waktu berputar begitu cepat dan rombongan pun mulai berkumpul kembali ke bus untuk kembali ke kampung Wonokerso yang kita cintai dengan melewati jalur selatan yaitu melewati daerah Cawas klaten dan sampai di rumah tepat suara adzan Isya berkumandang

Akhir kata Alhamdulillah perjalanan Rekreasi ini dapat berjalan dengan lancar diberi keselamatan dan tanpa hambatan suatu apapun..dan dari Pengurus Perkumpulan Pemuda-Pemudi mengucapkan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya bagi semua yang terlibat dalam acara ini dan kita tunggu Rekreasi Episode berikutnya :-).(nks/arif)

Untuk Melihat album foto rekreasi silakan klik disini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sponsor