Wonokerso blog on Facebook
PLN TELKOM
Ingat bayarlah tagihan listrik dan telephon Anda sebelum tanggal 20 setiap bulannya

Gempa 5 SR Bantul (21/08/10) dirasakan warga Wonokerso

Gempa berkekuatan 5 skala Richter melanda daerah tenggara Bantul, DIY, Sabtu (21/8/2010) sore sehabis waktu buka puasa. Data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, gempa terjadi pukul 18.41 WIB.

Gempa dengan kedalaman 10 kilometer tersebut berlokasi di 8,03 lintang selatan dan 110,39 bujur timur. Sementara pusat gempa terletak di 15 kilometer sebelah tenggara bantul, DIY.

BMKG menyebutkan, gempa tak berpotensi tsunami. Sejauh ini, belum ada laporan tentang kerusakan bangunan karena kekuatannya yang tidak terlalu besar, namun gempa ini cukup mengegerkan masyarakat, khususnya kampung wonokerso.


Warga wonokerso bisa merasakan getaran-getaran yang cukup besar sehingga hampir semua warga wonokerso saling berhamburan keluar rumah untuk menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan. Reaksi dari anak anak wonokersopun ber ragam, ada yang ketakutan, menangis, ada yang bingung akan lari kemana saat anak-anak berada si sekitar mushola Darul falah wonokerso untuk melaksanakan shalat tarawih.

Bagi pembaca blog ini yang ingin mengetahui real time informasi gempa dari BMKG bisa download aplikasinya yaitu berupa aplikasi Early Warning System (EWS) aplikasi ini berguna untuk mengetahui informasi gempa secara dini, jadi tinggal diinstal dan koneksikan dengan internet maka secara otomastis akan ada alarm yang berbunyi jika terjadi gempa, untuk mendapatkan aplikasi ini bisa di download dengan cara klik disini mudah-mudahan bermanfaat.(nks/arif)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sponsor