Wonokerso blog on Facebook
PLN TELKOM
Ingat bayarlah tagihan listrik dan telephon Anda sebelum tanggal 20 setiap bulannya

Dua belas orang berkorban

Hari raya Idul Adha tinggal menghitung hari, Insya Allah akan jatuh pada hari Rabu (17/11/2010), di hari itu kaum muslimin akan merayakan ibadah yaitu penyembelihan hewan kurban.

Di dusun Wonokerso Idul Adha pada tahun ini mungkin akan sedikit istimewa karena akan berbeda di banding Tahun yang lalu, Perbedaan ini dilihat dari peningkatan kuantitas dari peserta kurban mupun hewan kurban yang akan disembelih. Kalau pada tahun lalu Peserta yang mendaftarkan diri untuk berkurban berjumlah sekitar 9 orang, dengan hewan kurban berupa satu ekor sapi dan dua ekor kambing, maka pada tahun ini mengalami peningkatan, yaitu jumlah warga yang berencana untuk berkurban sampai tanggal 28 Oktober 2010 sudah mencapai 12 orang.

Hal ini berarti setidaknya satu ekor sapi dan lima ekor kambing yang akan disembelih pada hari H, namun demikian tidak menutup kemungkinan akan menyembelih dua ekor sapi karena kemungkinan warga yang lain akan segera mendaftarkan diri seiring waktu berjalan, mengingat sistem yang dipakai di wonokerso yaitu sistem berkurban berkelompok, yaitu setiap warga yang akan berkurban di daftar dan dikumpulkan dengan membayar untuk satu hewan kurban sebesar Rp. 1.200.000,- sehingga jika terakumulasi setiap tujuh orang yang mendaftar akan dibelikan hewan kurban dengan wujud satu ekor sapi. sehingga dengan 12 orang tersebut minimal sudah dapat dibelikan 1 ekor sapi dan 4 ekor kambing, namun apabila dihari yang akan datang minimal tiga warga lagi yang mendaftarakan diri maka genap dua ekor sapi yang akan disembelih.

berdasarkan hal tersebut diatas maka dimohon bagi warga yang akan mendaftarkan kurban untuk segera mendaftarkan diri sesegera mungkin agar dapat direncanakan sedini mungkin perencanaan-perencanaan yang matang.(nks/rif)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sponsor