Wonokerso blog on Facebook
PLN TELKOM
Ingat bayarlah tagihan listrik dan telephon Anda sebelum tanggal 20 setiap bulannya

LPJ Perkumpulan Muda-Mudi Periode 2008 s.d 2010

Malam minggu pahing tanggal 4 Desember 2010 akhirnya Laporan Pertanggung Jawaban Kepenguruan Perkumpulan Muda-Mudi MAKMUR periode kepengurusan 2008 s.d 2010 sudah dilaksanakan dengan dihadiri pengurus dan anggota perkumpulan.

Pada intinya laporan yang disampaikan yaitu berupa pencapaian program-program kerja baik yang sudah terlaksana maupun yang belum terlaksana dengan disertai beberapa catatan beserta laporan-laporan keuangan berupa laporan kekayaan bersih perkumpulan dan laporan perkembangan usaha yang dilakukan pada periode masa jabatan 2008 sampai dengan 2010.

Berdasarkan laporan yang disampaikan ada lima pokok program kerja yang sudah dilaksanakan yaitu :

  1. Program pemeliharaan sarana dan prasarana
  2. Program pelestarian tradisi, adat dan istiadat
  3. Program kepedulian sosial dan kemasyarakatan
  4. Program olahraga dan rekreasi dan
  5. Program penegakan tata tertib perkumpulan
dari kelima program tersebut masih ada beberapa catatan sehingga pengurus memberikan tiga belas rekomendasi untuk kepengurusan berikutnya diantaranya yaitu perlu ditingkatkan lagi rasa kepedulian, persatuan dan kesatuan pemuda pemudi.

Berkaitan dengan laporan keuangan secara global peningkatan keuangan pada periode 2008 s.d 2010 mengalami peningkatan, peningkatan itu terjadi pada keuangan simpan pinjam yang mengalami kenaikan sebesar 80,17%, Dana peralatan naik 112,82%, dana listrik naik 48,40% dan dana olahraga naik 48,40%, sedangkan untuk Jimpitan ronda, iuran wajib dan dana keagamaan tidak bisa diprosentase karena pada awal kepengurusan dana yang ada nol rupiah, namun untuk ketiga dana tersebut masing-masing mengalami kenaikan untuk Jimpitan ronda sebesar Rp. 1.107.650,00 ; Iuran wajin Rp. 553.000,00 dan keagamaan Rp. 140.000,00

Setelah semua keuangan di rekapitulasi dan dibuat neraca maka keadaan keuangan pemuda pemudi "MAKMUR" per 4 Desember 2010 mempunyai kekayaan bersih sebesar Rp. 18.794.975 (Delapan belas juta tujuh ratus sembilan puluh empat ribu sembilan ratus tujuh puluh lima rupiah), kekayaan tersebut berupa aktiva lancar belum termasuk aktifa tetap seperti Peralatan, inventaris yang telah dimiliki.

Setelah laporan pertanggung jawaban selesai dibacakan kemudian dilakukan tanggapan dan tanya jawab yang berhubungan dengan laporan tersebut dan pada akhirnya laporan dapat diterima oleh semua anggota perkumpulan.

Demikian yang bisa disampaikan apabila anda ingin membaca secara rinci LPJ ini, anda dapat Mendownload LPJ versi PDF lengkap dengan cara klik disini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sponsor