Wonokerso blog on Facebook
PLN TELKOM
Ingat bayarlah tagihan listrik dan telephon Anda sebelum tanggal 20 setiap bulannya

MERAPI kehidupan kami

Siklus Merapi yang selalu bangun(erupsi) tiap 4 tahun sekali, tahun 2010 ini Merapi menunjukkan kembali siklus (erupsi)-nya setelah tahun 2006, meski Ahli Vulkanologi tidak bisa mendeteksi secara akurat kapan akan erupsi dan seberapa besar.
Bangun (Erupsi)-nya Merapi tahun 2010 ini lebih dahsyat dari tahun-tahun sebelumnya. ditandai dengan awan panas yang mencapai lebih dari 7 km, material (lahar panas) dan batu-batuan meluncur lebih dari 15 km mencapai daerah kali gendol di cangkringan.
dari segi korban pun mengalami peningkatan yang signifikan, tahun 2010 ini mencapai (detik ini) 100-an korban meninggal dan kemungkinan akan terus bertambah karena banyak korban yang belum sempat terevakuasi!!!!
himbauan dari BBPTK yang meningkatkan radius aman mencapai 20 km menunjukkan seberapa riskan aktifitas Merapi terhadap kelangsungan hidup Kita! akibatnya terjadi evakuasi (termasuk DESA KAMI)besar-besaran menyelamatkan diri.
pun demikian banyak pihak yang mencari keuntungan dari penderitaan yang dialami pengungsi misalnya pencurian marak terjadi karena wolayah-wilayah dalam radius tersebut kosong sehingga dimanfaatkan para pencari nafkah mengambil harta benda baik Hewan ternak dan harta benda lainnya.

Comments :

1
Arif blogituloh mengatakan...
on 

Semua warga mengungsi...kampung mejadi sepiiii....

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sponsor